5 Manfaat Memelihara Kucing di Rumah

Manfaat Memelihara Kucing

Kucing merupakan salah satu hewan peliharaan paling populer. Dimana banyak orang yang memelihara kucing entah itu karena tampilannya yang lucu, pintar, ataupun menyenangkan ketika diajak main. Entah apapun alasannya yang jelas banyak sekali orang yang menyukai hewan satu ini. Namun taukah kalian bahwa ternyata memelihara kucing mempunyai banyak sekali manfaat, dintaranya sebagai berikut:


Mengurangi Rasa Sepi

Manfaat memelihara kucing yang pertama adalah mengurangi rasa sepi. Tidak bisa dipungkiri bahwa kehadiran seekor kucing di rumah dapat mengurangi rasa sepi. Entah itu karena melihat tingkah lakunya ataupun senang menghabiskan waktu bersama. Dengan kehadiran seekor kucing Anda akan merasa memiliki teman yang baru sehingga hal ini akan mengurangi rasa sepi yang Anda rasakan.


Menghilangkan Stres

Manfaat memelihara kucing yang ke dua adalah menghilangkan stres. Selain memiliki tampilan yang lucu dan tingkah laku yang menarik, kucing juga memiliki dengkuran yang menenangkan. Taukah Anda bahwa dengkuran kucing dapat menenangkan saraf dan menurunkan tekanan darah. Hal ini bisa Anda dapatkan dengan membelai dan mendengarkan dengkuran kucing. Oleh karena itulah kenapa memelihara kucing dapat menurunkan bahkan menghilangkan stres.


5 Manfaat Memelihara Kucing


Menjaga Kesehatan Mental

Manfaat memelihara kucing yang ke tiga adalah membantu menjaga kesehatan mental. Selama kita hidup kita akan selalu dihadapkan dengan barbagai masalah, entah itu masalah pribadi, masalah ekonomi, dan sebagainya. Dengan memelihara kucing, Anda dapat memalingkan diri sejenak dari berbagai masalah hidup dengan cara bermain dengan kucing Anda ataupun sekedar mengelusnya. Hal ini dapat membuat suasana hati Anda menjadi lebih baik dan memicu produksi hormon bahagia dalam tubuh Anda.


Baik untuk Kesehatan Jantung

Manfaat memelihara kucing yang ke empat adalah baik untuk kesehatan jantung. Stres yang berlangsung terus-menerus dapat menaikan tekanan darah dan memicu kerja jantung, hal ini jika tidak dihentikan akan berdampak buruk terhadap kesehatan jantung. Oleh karena itu dengan memelihara seekor kucing diharapkan tingkat stres akan berkurang dan mengurangi resiko penyakit jantung. Dalam hal ini ajaklah kucing Anda bermain, berjalan-jalan, ataupun sekedar mengelusnya.


Meningkatkan Kebahagiaan

Manfaat memelihara kucing yang ke lima adalah meningkatkan kebahagiaan. Kucing mungkin bukan satu-satunya sumber kebahagiaan, namun dengan memelihara kucing hidup Anda pasti akan lebih bahagia. Dengan memelihara kucing Anda tidak akan lagi merasa kesepian, merasa bosan, ataupun merasa sendirian. Dalam hal ini kucing peliharaan dapat menciptakan ikatan emosional yang serupa dengan ikatan semosional manusia, sehingga Anda akan merasa aman, nyaman, dan lebih bahagia ketika bersama.


Posting Komentar untuk "5 Manfaat Memelihara Kucing di Rumah"