6 Alasan Kenapa Kucing Mendekati Kita

Alasan Kucing Mendekati Kita

Kucing memang makhluk yang unik, mereka memiliki tampilan yang lucu sekaligus menggemaskan, selain itu mereka juga memiliki prilaku yang sulit ditebak, salah satunya adalah mereka bisa tiba-tiba mendekati seseorang, baik itu pemiliknya maupun orang-orang disekitarnya.

Pernahkah Anda ketika sedang duduk disuatu tempat, entah itu ditaman, direstoran, dan sebagainya lalu tiba-tiba ada seekor kucing mendekati Anda? Menurut Anda apa alasan kucing tersebut tiba-tiba mendekati Anda?

Tentu dari sudut pandang kita sebagai manusia prilaku kucing seperti ini menimbulkan beberapa pertanyaan, seperti misalnya apa alasan kucing tersebut tiba-tiba mendekati, apa maksud mereka, dan adakah pertanda tertentu ketika kucing tersebut mendekati seseorang? Untuk menjawab rasa penasaran ini mari kita bahas bersama.


Kucing Ingin Meminta Makanan

Menurut beberapa sumber ada beberapa alasan kenapa kucing mendekati seseorang, atau dalam hal ini manusia. Alasan pertama adalah karena mereka ingin meminta makanan. Ketika merasa lapar kucing cenderung akan mencari makanan dimanapun makanan itu berada.

Mereka akan melakukan apapun untuk mandapatkan makanan tersebut, entah itu dengan berburu, mencuri, ataupun meminta pada manusia. Oleh karena itu jangan heran jika ada seekor kucing yang tiba-tiba menghampiri karena mungkin saja kucing tersebut hanya ingin meminta makanan. Apalagi kucing memiliki penciuman yang tajam sehingga mereka akan mengetahui jika orang tersebut memiliki makanan.


Kucing Ingin Meminta Perhatian

Alasan ke dua kenapa kucing mendekati manusia adalah karena mereka ingin meminta perhatian. Meskipun kelihatannya cuek, ternyata kucing merupakan salah satu hewan yang suka mencari perhatian, terutama dari pemiliknya ataupun orang yang disukainya, apalagi jika kucing tersebut memang sudah akrab dengan kehadiran manusia.

Ketika sedang kesepian ataupun bosan kucing cenderung akan mendekati manusia untuk mencari perhatian, entah itu ingin mengajak bermain ataupun hanya sekedar ingin dielus. Oleh karena itu jika Anda didekati oleh seekor kucing cobalah untuk memberikan mereka perhatian karena bisa jadi kucing tersebut menginginkan perhatian Anda.


Kucing Merasa Penasaran

Alasan ke tiga kenapa kucing mendekati manusia adalah karena kucing tersebut merasa penasaran. Alasan ini mungkin terlihat tidak meyakinkan, namun hal ini mungkin saja ada benarnya. Kucing merupakan hewan yang memiliki rasa ingin tahu yang tinggi, mereka bisa melakukan apapun untuk memuaskan rasa ingin tahunya.

Dalam hal ini ketika seekor kucing mendekati manusia bisa jadi kucing tersebut merasa penasaran dengan sesuatu yang ada pada manusia tersebut, entah itu dari baunya, gerak-geriknya, ataupun dari tampilannya. Dan ketika kucing tersebut sudah berhasil memuaskan rasa ingin tahunya biasanya kucing tersebut akan pergi begitu saja.


6 Alasan Kenapa Kucing Mendekati Kita


Kucing Ingin Meminta Pertolongan

Alasan ke empat kenapa kucing mendekati manusia adalah karena mereka ingin meminta pertolongan. Meskipun hal ini tidak banyak terjadi namun ada beberapa kasus dimana kucing mendekati manusia untuk meminta pertolongan. Seperti misalnya seekor kucing yang sedang hamil besar yang mendekati manusia untuk meminta pertolongan dalam proses melahirkan anaknya.

Atau bisa juga seekor induk kucing yang meminta tolong pada manusia untuk menyelamatkan anaknya yang terjebak disuatu tempat. Selain itu kucing yang sedang terluka biasanya juga akan mengeong meminta bantuan pada orang-orang didekatnya.


Kucing Menyukainya

Alasan ke lima kenapa kucing mendekati manusia adalah karena kucing menyukainya. Kucing terkadang akan mendekati orang-orang yang disukainya, entah itu karena kucing sudah mengenal orang tersebut atau karena orang tersebut dapat memberikan rasa aman dan nyaman untuk kucing tersebut. Dalam hal ini kucing bisa saja mendekati dan langsung duduk dipangkuan orang yang disukainya.

Kucing memiliki tingkat kewaspadaan yang tinggi, mereka cenderung akan menghindari segala hal yang menurut mereka dapat membahayakan dirinya. Oleh karena itu mereka pasti akan selalu berada ditempat yang menurut mereka bisa memberikan rasa aman dan nyaman, termasuk dalam hal ini berada didekat orang yang disukainya.


Kucing Ingin Menandai Kepemilikan

Alasan ke enam kenapa kucing mendekati manusia adalah karena mereka ingin menandainya sebagai miliknya. Kucing merupakan hewan teritorial, mereka akan menandai wilayah yang menurut mereka menjadi miliknya dengan urin ataupun bau miliknya. Entah itu ditembok, dipohon, meja, kursi, dan sebagainya termasuk dalam hal ini kepada manusia yang disukainya.

Meskipun manusia bukanlah sebuah benda taupun wilayah namun kucing bisa saja mengklaim bahwa manusia yang disukainya tersebut adalah miliknya. Oleh karena itu mereka akan menggosokan kepala dan badannya pada manusia tersebut dan meninggalkan bau feromon sebagai tanda kepemilikan.


Posting Komentar untuk "6 Alasan Kenapa Kucing Mendekati Kita"